(Day 69) Menggambar

Bismillah.

Sebagai Emakzaz, saya gak bisa gambar. Paling mewarnai, itu pun hanya sekedar mewarnai.

Palingan saya hanya memberikan contoh menggambar yang saya bisa seperti matahari  rumah, bunga. Tapi ZAZ selalu minta gambar dinosaurus, kuda poni.

Hmmm… saya jadi gambar saja, meski tidak berbentuk. Ah apakah saya akan memberikan contoh yang jelek.

ZAZ pun berusaha menggambar anjing dan kuncing. Yes, berhasil digambar dengan abstrak meski punya telinga mata, kaki yang banyak, kumis dan ekor.

Wah, emakzaz bangga. Dan akan terus membangkitkan spirit menggambarnya. Nanti kalau sudah besar saya cari maestro yg bisa gambar bagus. INSYA ALLAH.

21#YuanYusiyana#Day69#21042018 #kbb #3thn #KelasPortofolioAnakbyGPA #GriyaPortofolioAnak #MengikatMaknaSepenuhCinta #PekaAkanUnikAnak

Menulis dan Mensyukuri apa yang kita punya

Alhamdulillah.

Advertisements
Posted in Default | Leave a comment

(Day67) Bermain peran

Bismillah.

ZAZ tuh anak tunggal, tapi kalau sudah main sama sepupu ya jadi minion.

Serunya imajinasi anak. Mereka membayangkan sedang memancing di kapal. ZAZ malah memilih jadi ikan yang memakan kailnya.

Jadi teringat, apa cita-cita ZAZ sudah besar, jawabnya kucing.

Emaknya ZAZ ini harus rajin memperkaya aktivitas ZAZ.

21#YuanYusiyana#Day67#19042018 #kbb #3thn #KelasPortofolioAnakbyGPA #GriyaPortofolioAnak #MengikatMaknaSepenuhCinta #PekaAkanUnikAnak

Menulis dan Mensyukuri apa yang kita punya

Alhamdulillah.

Posted in Default | Leave a comment

(Day 66) Asah Peka

Bismillah.

Balita tuh egoisme memang harus dikeluarkan ya. Kalau nggak mungkin bakal ada yang selesai.

Seperti tadi siang, sifat perfeksionis itu gak bisa ditawar. Baru kali ini, ZAZ nangis kejer karena keinginannya gak dipenuhi. Padahal hanya sekedar warna penutup gelas.

Sampai dia kelelahan dan tertidur. Di saat bangun dia masih teringat. Akhirnya saya mengalah. Cuma, dia tidak terlalu keras. Bisa dirayu.

Sekarang saya harus lebih peka apa keinginan ZAZ.

21#YuanYusiyana#Day66#18042018 #kbb #3thn #KelasPortofolioAnakbyGPA #GriyaPortofolioAnak #MengikatMaknaSepenuhCinta #PekaAkanUnikAnak

Menulis dan Mensyukuri apa yang kita punya

Alhamdulillah.

Posted in Default | Leave a comment

(DAY 65) Terlalu Cuek

Bismillah.

ZAZ kalau ada keinginan itu mesti dipenuhi, kalau ngga ya nangis. Saya harus melatih kontrol diri ZAZ untuk ini.

Ya, keinginan ZAZ makan baso dan minum Pop ice rasa strawberry tercapai. Hmm… dia konsisten dengan menu itu. Dan ingin minuman dibungkus dan tutupnya warna pink. Dan dia juga ingin pop ice warna merah, tapi malah minuman warna putih rasa leci yang keluar.

ZAZ maunya itu loh, kadang juga suka meminta yang gak ada.

Dia mampu memperkirakan mana yang dia tidak bisa lakukan sendiri, mana yang tidak bisa. Jika aku minta untuk melakukan sendiri tapi dia merasa tidak bisa, dia hanya akan bilang ga bisaeun, tanpa berusaha terlebih dahulu.

Saya pun harus berusaha belajar jadi motivator untuk ZAZ. Agar mau belajar dan berusaha.

Malam ini ditutup dengan memberikan pulpen dan sebuah media corat-coret. Yang aku lihat meski ZAZ hanya bisa coret-coret. Dia berusaha memberi mata pada gambar yang ada.

Oh iya, ZAZ sedang terluka karena jatuh. Saya beri tensoplas untuk menutupi luka. Tapi ZAZ ini selalu menolak karena ga mau sakit.

 

21#YuanYusiyana#Day65

#day65#17042018 #kbb #3thn #KelasPortofolioAnakbyGPA #GriyaPortofolioAnak #MengikatMaknaSepenuhCinta #PekaAkanUnikAnak

Menulis dan Mensyukuri apa yang kita punya

Alhamdulillah.

Posted in Default | Leave a comment

(Day 64) Dia adalah ZAZ

Bismillah,

Saya belum bisa memperkaya aktivitas kepada ZAZ. Tapi, aktivitas ZAZ sudah menarik.

Dia mampu berimajinasi hanya dengan kardus bekas susu

Dia tertarik dengan ikat rambut. Atau aksesoris rambut. Senang diikat rambutnya.

Dia pencerita meski belum jelas.

Dia masih menggunkan senjata menangisnya meski saya cuekin

Dia selalu bergadang dan bangun siang. Negatifnya juga ditulis sebagai remainder emaknya.

21#YuanYusiyana#Day64

#day64#15042018 #kbb #3thn #KelasPortofolioAnakbyGPA #GriyaPortofolioAnak #MengikatMaknaSepenuhCinta #PekaAkanUnikAnak

Menulis dan Mensyukuri apa yang kita punya

Alhamdulillah.

Posted in Default | Leave a comment

(DAY 63) Apa ya?

Bismillah.

Sebenarnya apa ya yang mesti ditulis tentang kegiatan ZAZ hari ini. Emaknya selalu gak fokus pada ZAZ.

Tapi namanya bukan penulis. Kalau segala sesuatu ngga ditulis.

Sekarang yang ada emaknya ga bisa menahan emosi karena ZAZ selalu memaksa kalau saya sudah bilang ngga. Semua keinginannya harus pada saat itu juga dipenuhi. Padahal saya sudah kasih alasan agar dia bisa bersabar. *emaknya lagi M, mungkin ngaruh juga dengan kondisi emosi.

Padahal dia sendiri gak suka dipaksa. Sampai dia berlari-larian ketika saya berusaha mendekatinya,

Sebenernya ZAZ itu cheerful. Cuma kebawa emaknya yang serius.

ZAZ suka bergerak tapi sering jatuh, keseimbangan tubuhnya masih belum sempurna.

ZAZ hanya ingin bermain dengan emaknya. Tapi saya belum sepenuhnya hadir. Sekarang tulis aja apa yang dilihat dan dirasa.

Kesimpulannya nanti.

21#YuanYusiyana#Day63

#day63#15042018 #kbb #3thn #KelasPortofolioAnakbyGPA #GriyaPortofolioAnak #MengikatMaknaSepenuhCinta #PekaAkanUnikAnak

Menulis dan Mensyukuri apa yang kita punya

Alhamdulillah.

Posted in Default | Leave a comment

Writing Prompt #7

Bismillah.

Tokoh animasi yang saya inginkan hidup di dunia nyata? JUDY HOPPS dari film Zootopia. Alasan saya memilihnya karena suka dengan karakternya. Ada positif dan minusnya sih. Tapi ga ada yang sempurna, meski itu karya imajiner.

Judy Hopps itu…

Pemimpi besar, bahkan orangtuanya berusaha untuk mengalihkan mimpinya. Tapi tekadnya yang kuat, akhirnya orang tuanya luluh dan mendukungnya.

Pemberani dan pembela kebenaran. Pembela yang lemah dan berani menantang sendiri dalam menyelidiki suatu kasus. Meski dia sendiri sedang terancam.

Cerdik, kadang lugu karena rasa empatinya yang begitu besar. Tapi tak mudah kalah oleh kelicikan yang dibuat orang lain. FIGHT BACK.

Bersemangat. Sampai-sampai tidak sabar menghadapi orang yang sangat lamban. Dan juga tidak berpikir panjang bila ingin melakukan sesuatu.

Pantang menyerah, dia menerima dan mengerjakan tugas dengan baik. Meski masih ada saat dia merasa lelah, dia masih bisa bangkit.

Yang paling penting dia bisa meloncat tinggi. Bisa diartikan, lincah. Mampu lolos dari tantangan-tantangan yang ada.

Karakter dibuat heroic meski dianggap lemah dan dianggap remeh. Dia membuktikan bahwa dia bisa menggapai mimpinya, bahkan dia mengajak orang lain untuk ikut mengejar mimpinya dia. Pada akhirnya semua orang bangga padanya.

Bangga kali ya, kalau ada wanita seperti itu di dekat saya.

Lagi-lagi saya memilih karakter yang memang sudah ada di dunia nyata. Meski tidak sehebat karakter di atas. Ibuku salah satu wanita hebat itu. Pahlawanku.

I won’t give up, no I won’t give in
Till I reach the end and then I’ll start again
No I won’t leave, I wanna try everything
I wanna try even though I could fail
– Try Everything – Shakira –

Ahamdulillah.

Posted in Default | Leave a comment