*WoW* Tebak Huruf Hijaiyah

Dalam waktu 3 hari ini, Zaz masih belum bosan bermain pasir. Malahan boneka-bonekanya diajak untuk mandi pasir 😅.

Sambil menemani Zaz bermain saya merapikan flash card huruf hijaiyah, yang baru dilaminating. Ketika Zaz tau, direbutlah dari tanganku. hehe mungkin saya mesti terus mengajarkan cara minta ijin untuk mengambil barang.

Zaz melihat satu kartu dan menyebut huruf yang tertera di kartu. kemudian dilanjutkan dengan melihat satu persatu kartunya. Kadang Zaz langsung sebut nama hurufnya, kadang bertanya ‘Apa tuh?’, kadang saya bertanya huruf yang sedang dipegang zaz. meski tidak semua huruf Zaz hafal. Tapi hal ini bentuk aktualisasi memori Zaz yang membuat saya kagum.

Zaz sering kali menonton animasi Mengenal Huruf Hijaiyah bersama Diva dan Pupus Kanopus karya Kastari Animation. Tontonan tiap malam biar anak anteng sebelum tidur hehe. 

Catatan bagi saya, agar membatasi zaz menonton animasi dan memotivasi agar lebih banyak kegiatan fisik. Saya masih belum mengerti tentang keahlian kognitif, sensorik dan motorik jadi tugasku untuk banyak bertanya.

Gaya parenting yang masih acak yang penting asal anak senang saja. hehe

Flash card dapat di download di Blog Familia Kreativa

Zaz (2thn)

This entry was posted in Moment and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

