Author Archives: intipduniaku

(Day 69) Menggambar

Bismillah. Saya gak bisa gambar bagus, bagaimana mau gambar bagus, tulisan saya lebih parah dari tulisan dokter. Paling mewarnai, itu pun hanya sekedar mewarnai. Tidak bisa gradiasi-gradiasi kece para ilustrator. Standar, meski mengikuti gambar yang sudah ada, jelas-jelas bukan bakat … Continue reading

Posted in Default | Leave a comment

(Day67) Bermain peran

Bismillah. ZAZ tuh anak tunggal, tapi kalau sudah main sama sepupu ya jadi minion. Serunya imajinasi anak. Mereka membayangkan sedang memancing di kapal. ZAZ malah memilih jadi ikan yang memakan kailnya. Jadi teringat, apa cita-cita ZAZ sudah besar, jawabnya kucing. … Continue reading

Posted in Default | Leave a comment

(Day 66) Asah Peka

Bismillah. Balita tuh egoisme memang harus dikeluarkan ya. Kalau nggak mungkin bakal ada yang selesai. Seperti tadi siang, sifat perfeksionis itu gak bisa ditawar. Baru kali ini, ZAZ nangis kejer karena keinginannya gak dipenuhi. Padahal hanya sekedar warna penutup gelas. … Continue reading

Posted in Default | Leave a comment

(DAY 65) Terlalu Cuek

Bismillah. ZAZ kalau ada keinginan itu mesti dipenuhi, kalau ngga ya nangis. Saya harus melatih kontrol diri ZAZ untuk ini. Ya, keinginan ZAZ makan baso dan minum Pop ice rasa strawberry tercapai. Hmm… dia konsisten dengan menu itu. Dan ingin … Continue reading

Posted in Default | Leave a comment

(Day 64) Dia adalah ZAZ

Bismillah, Saya belum bisa memperkaya aktivitas kepada ZAZ. Tapi, aktivitas ZAZ sudah menarik. Dia mampu berimajinasi hanya dengan kardus bekas susu Dia tertarik dengan ikat rambut. Atau aksesoris rambut. Senang diikat rambutnya. Dia pencerita meski belum jelas. Dia masih menggunkan … Continue reading

Posted in Default | Leave a comment

(DAY 63) Apa ya?

Bismillah. Sebenarnya apa ya yang mesti ditulis tentang kegiatan ZAZ hari ini. Emaknya selalu gak fokus pada ZAZ. Tapi namanya bukan penulis. Kalau segala sesuatu ngga ditulis. Sekarang yang ada emaknya ga bisa menahan emosi karena ZAZ selalu memaksa kalau … Continue reading

Posted in Default | Leave a comment

Writing Prompt #7

Bismillah. Tokoh animasi yang saya inginkan hidup di dunia nyata? JUDY HOPPS dari film Zootopia. Alasan saya memilihnya karena suka dengan karakternya. Ada positif dan minusnya sih. Tapi ga ada yang sempurna, meski itu karya imajiner. Judy Hopps itu… Pemimpi … Continue reading

Posted in Default | Leave a comment