Author Archives: intipduniaku

ZAZ Belajar Mandiri #10

Emaknya, lagi melatih kemandirian ZAZ agar bisa menyimpan mainan pada tempatnya setelah bermain. Emaknya memberikan aturan agar mainan tidak berserakan di area karpet warna-warni. Tujuannya sih agar ZAZ bisa mengontrol diri. A post shared by Yuan – EmakZaz (@zayra.az) on … Continue reading

Posted in Game Level 2 | Tagged , , , , | Leave a comment

ZAZ Belajar Mandiri #9

Sedikit kebingungan ketika ZAZ sakit untuk mengajarkan kemandirian. Kan lagi manja-manjanya ya, segala pengen diladeni. Dan tidak banyak bergerak juga. Ya sudah, emaknya ZAZ buat aturan untuk menyimpan mainan sendiri ke boks mainan setelah selesai bermain. Lalu, bermain dengan mainan … Continue reading

Posted in Game Level 2 | Tagged , , , , | Leave a comment

ZAZ Belajar Mandiri #8

Alhamdulillah, ada kiriman rambutan. ZAZ belajar buang sampah dengan disediakan tempat sampah di dekatnya. Biar selesai makan, biji dan cangkang rambutan biar langsung dibuang. #latepost  

Posted in Game Level 2 | Tagged , , , , | Leave a comment

ZAZ belajar Mandiri #7

Terus terang, saya banyak yang terlewat dalam tantangan level 2 ini. Soalnya, saya tidak sigap untuk photo apalagi video. Biasanya dapat kiriman dari om dan tante ZAZ. ZAZ masih belum inisiatif untuk buang sampah pada tempatnya. Malah terkadang dia tidak … Continue reading

Posted in Game Level 2 | Tagged , , , , | Leave a comment

ZAZ belajar mandiri #6

Hari ini ZAZ, sedang bermain di rumah uyut. Alhamdulillah, ada yang kasih eskrim. Bekas bungkus eskrim masih tersimpan di lantai. ZaZ masih perlu diingatkan utk buang sampah pada tempatnya. Alhamdulillah, akhirnya ZAZ, ingat untuk buang sampah. Emaknya berproses, ZAZ berproses … Continue reading

Posted in Game Level 2 | Tagged , , , , | Leave a comment

ZAZ Belajar Mandiri #5

Ups… kemarin saya lupa mengisi tantangan kemandirian untuk ZAZ hari ke 5. Biasanya malam hari, cuma kemarin ketiduran. Hehe.. hari ini ZAZ bepergian, kalau bepergian pasti beli cemilan, minuman dan es krim. Sudah pasti dong ada bungkus yang dibuang. Emaknya … Continue reading

Posted in Game Level 2 | Tagged , , , , | Leave a comment

ZAZ Belajar mandiri #4

Hari ini tidak ada gambar. Emaknya ZAZ punya foto ZAZ, dapat kiriman dari tante dan omnya. Hehe. Hari ini tetap menjalani makan sendiri. ZAZ picky eater, tidak suka sayuran. Meski sudah masuk mulut, dikeluarkan lagi satu suapan itu. Dia sendiri … Continue reading

Posted in Game Level 1 | Leave a comment